Breaking

Jumat, 13 April 2018

Tipu 100 Warga Desa, Pria Ini Raup Uang Rp 700 Juta

TexasBerita - Hampir 100 warga dari sembilan desa di Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, tertipu hingga Rp 700 juta. Mereka  diiming-imingi mendapat bantuan rumah dari pemerintah pusat.


Aksi penipuan ini diduga dilakukan seorang pria berinisial Ric (28), alamat sesuai KTP di Desa Lamkuta, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.

Warga sudah melaporkan pria tersebut ke aparat kepolisian setempat.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, korban dimintai uang antara Rp 3 juta sampai Rp 31 juta dengan alasan untuk membeli bahan-bahan bangunan, agar pembangunan bisa segera dikerjakan.

Aksi penipuan erkuak awal Maret 2017, saat pelaku tidak pernah lagi datang ke Gandapura untuk menemui orang-orang yang sudah dimintai uang.

Menurut keterangan Ridwan, orang suruhan pelaku, kepada Serambinews.com, diduga uang yang sudah diambil dari puluhan warga diperkirakan mencapai Rp 700 juta lebih.

Pelaku menjanjikan rumah aka dibangun pada Maret 2018, tapi sampai saat ini warga sudah kehilangan jejaknya.

Menurut informasi, aksi pelaku ini bisa berjalan mulus, karena ia sempat membangun sejumlah rumah dari uang yang dia minta pada korban-korannya.

Sehingga masyarakat merasa yakin dan tidak ragu menyerahkan uang ke pelaku. Setelah uang banyak terkumpul, pelaku menghilang.

TexasBerita303.com sempat menghubungi nomor HP pelaku yang diperoleh dari korban-korbannya. Namun, nomor HP tersebut tidak aktif.

Baca Juga : Kisah Pilu Damkar Evakuasi Jasad Istri Sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar